Spaghetti Aglio Olio – kesederhanaan yang lezatos!

image10

Spaghetti adalah stok wajib saya setiap bulan. Karena makanan lezat ini mudah dan cepat dibuat. Gara-gara nonton Jamie Oliver bikin aglio olio ini saya jadi ingin buat sendiri. Beberapa kali makan di luar tapi belum pernah buat sendiri. Dan.. alhasil sebulan belakangan ini berkali-kali saya membuat sebagai penyelamat saat-saat lapar saya.

Mengintip di wikipedia, masakan pasta aglio e olio ini aslinya dari Nipoli. Secara harfiah artinya pasta yang di masak menggunakan garlic/bawang putih (aglio) dan olive oil (olio). Kesederhaannya ini justru menjadi kunci kenikmatannya. Biasanya menggunakan seafood atau pancetta. Pancetta adalah daging (babi) asap khas Itali.

Kebayangnya sih akan masak ini dengan udang. Tapi apa daya rasa malas saya mengalahkan segalanya, malas ke pasar/supermarket untuk beli udang akhirnya menggunakan stok yang ada di kulkas smoked beefsaja. Dan tentu saja, saya menambahkan cabe rawit agar terasa lebih lezatos hehe.

Yuk menuju ke resep

Spaghetti Aglio Olio 

Untuk resep pasta lainnya dapat dilihat Resep Lasagna Super Mudah

Bahan: 
– 3 siung Bawang putih, pecahkan dan cacah hingga kecil.
– 2 bawang merah, iris halus.
– 4 lembar daging asap, iris sesuai selera.
– 2 buah cabe bisa rawit/merah.
– mix herbs (daun2 kering dalam kemasan)
– garam
– black pepper
– olive oil

Cara membuat: 
– panaskan olive oil
– masukkan bawang putih dan merah masak sampai harum
– masukkan irisan cabe
– masukkan daging asap
– garam dan merica jangan lupa
– masukkan spaghetti yang telah direbus dengn air garam dan minyak.
– aduk hingga merata, tambahkan olive oil jika kurang.

Done! Selamat mencoba. Bon Appetit!

 

sumber : http://cookingasyik.com/2015/01/10/spaghetti-aglio-olio-kesederhanaan-yang-lezatos/

Tinggalkan komentar